Senin, 16 Juli 2012

Garuda Indonesia buka layanan Surabaya - Bandung






Sehubungan dengan perluasan program rute penerbangan dan memenuhi permintaan konsumen di Surabaya & Bandung,  Garuda Indonesia resmi buka layanan Surabaya-Bandung , yang mana juga terhubung dengan Surabaya-Denpasar dan Surabaya-Makassar. Layanan baru ini menjadikan masyarakat dapat berpergian antar kota untuk bisnis dan kesenangan.
Upacara penerbangan perdana dilaksanakan di Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf serta Wakil Direktur Eksekutif Marketing dan Penjualan Garuda Indonesia M. Arif Wibowo.  Kedatangan pesawat ini disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
Garuda Indonesia melayani rute Surabaya-Bandung setiap hari dengan menggunakan pesawat B737-500 dengan kapasitas 96 tempat duduk, antara lain 21 tempat duduk di kelas bisnis dan 84 tempat duduk di kelas ekonomi.  Penerbangan GA 360 berangkat dari Surabaya pukul 12.35 WIB, dan tiba di Bandung pukul 13.50 WIB. Kemudian kembali ke Surabaya dengan penerbangan GA 361, berangkat dari Bandung  pukul  14.35 WIB dan tiba di Surabaya pukul 15.55 WIB.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut gembira inisitiaf dari pihak Garuda Indonesia, karena penerbangan ini akan meningkatkan jumlah pelancong dan pebisnis yang akan ke Bandung, sehingga dapat mendorong perekonomian setempat. Sebagai salah satu kota dengan perkembangan sangat cepat, Bandung memerlukan dukungan transportasi udara yang terpercaya untuk mendatangi kota-kota besar di Indonesia. Dia menambahkan, rute baru ini akan membantu warga Bandung melakukan perjalanan bisnis dan liburan ke Surabaya dan kota lainnya.
Wakil Direktur Eksekutif Marketing dan Penjualan Garuda Indonesia M. Arif Wibowo menyatakan, layanan baru ini menawarkan pilihan perjalanan lebih luas bagi warga kedua kota, sebagai peningkatan pelayanan kepada konsumen. Pembukan rute baru Bandung-Surabaya juga merefleksikan komitmen Garuda Indonesia untuk menghubungkan kota-kota penting di seluruh kepulauan, terutama Bandung yang merupakan daerah tujuan wisata dan bisnis. Dengan terhubungnya Bandung dan Surabaya serta kota-kota lainna seperti Makassar dan Denpasar, ini akan menstimulasi ekonomi setempat dan meningkatkan pendapatan regional.
Garuda Indonesia juga berencana membuka rute internasional baru selain Denpasar-Haneda pada bulan April 2012 dan Jakarta-Taipei pada bulan Mei 2012, serta menambah layanan frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur menjadi 2 sampai 3 kali setiap harinya mulai bulan Febuari 2012. Sebagai bagian dari program perluasa jaringan perusahaan, Garuda Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute domestik, seperti Jakarta-Pekanbaru 5 sampai 6 kali setiap harinya dan rute Jakarta-Batam 4 sampai 5 kali setiap harinya.
Pada saat yang sama, Garuda Indonesia juga memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Bandara Husein Sastranegara, antara lain memberikan pengobatan gratis untuk 500 pasien, menyediakan layanan Posyandu, menyerahkan bantuan 3000 kaleng kornet, serta membagikan 500 buah sarung. Program ini merupakan implementasi dari CSR program Garuda Indonesia untuk lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan.

Jakarta, 10 Februari 2012
PT GARUDA INDONESIA (Persero) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS


PUJOBROTO
(Administrator)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar