Senin, 16 Juli 2012

Garuda Indonesia Meluncurkan Kembali Penerbangan ke Taipei


 Pada Hari Kamis, 24 Mei 2012, Garuda Indonesia telah membuka kembali layanan penerbangan Jakarta-Taipei. Sebagai simbol, penggunaan kembali penerbangan GA 852 dikemukakan oleh Garuda Indonesia EVP Sales & Marketing, Elisa Lumbantoruan di Gate E4 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebelumnya, Garuda telah memberikan layanan penerbangan ke Taipei sampai tahun 2004.
 Dengan satu penerbangan ke Taipei setiap harinya, penerbangan Garuda (GA 852) dijadwalkan untuk meninggalkan Jakarta pada pukul 23.45 WIB, dan tiba di Taipei pada pukul 06.15 LT. Penerbangan kembali dari Taipei (GA 853) terbang pada pukul 09.50 LT, dan tiba di Jakarta pada pukul 14.10 WIB. Untuk melayani jalur Jakarta-Taipei, Garuda mengoperasikan B737-800NG dengan kapasitas penumpang sebanyak 156 orang, terdiri dari 12 untuk kelas bisnis, dan 144 kelas ekonomi. 
 Garuda Indonesia EVP Sales & Marketing, Bapak Elisa Lumbantoruan mengatakan bahwa penggunaan kembali layanan Jakarta-Taipei adalah sebagai bagian dari program peluasan jalur terbang dan usaha Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan  kepada para pelanggan dengan menawarkan pilihan layanan terbang yang lebih banyak. Dengan membuka kembali layanan Jakarta-Taipei, Garuda Indonesia berharap untuk menjembatani hubungan dan meningkatkan aktifitas perdagangan dan pariwisata antar kedua kota. Ditambah lagi, berkat persetujuan antara Garuda Indonesia dan China Airlines, para penumpang Garuda akan bisa melanjutkan penerbangan ke kota lainnya seperti San Fransisco dan Los Angeles.
 Di semua tahap layanan penerbangan, dari sebelum, dalam, dan setelah penerbangan, para penumpang dalam jalur penerbangan langsung dari Jakarta-Taipei akan dapat menikmati “Garuda Indonesia Experience” - sebuah pelayanan unik yang menggabungkan kehangatan dari keramahan yang menjadi simbol dari Indonesia.
 Ditambah lagi, para penumpang juga akan dilayani oleh anggota kabin dari Taiwan yang juga akan membantu penumpang dan mempermudah segala kemungkinan komplikasi komunikasi selama penerbangan.
 Di saat Garuda Indonesia terus memperluas jaringannya, Di April 2012, jalur Denpasar-Haneda akhirnya diaktifkan. Dalam sector domestik, Garuda Indonesia juga memperkenalkan layanan Bandung-Surabaya pada 10 Februari 2012, dan meningkatkan frekuensi layanan Jakarta-Pekanbaru, dari lima sampai 6 layanan setiap harinya; dan dari Jakarta-Batam dari empat sampai 5 layanan setiap harinya.
 Sejalur dengan program Quantum Leap, lebih tepatnya program untuk memodernisasikan armada, di 2012, Garuda Indonesia akan mendapatkan sebanyak dua puluh satu pesawat baru, terdiri dari empat B737-800NG, dua A330-200, 10 A320 yang didedikasikan untuk Citilink (Pesawat Garuda Indonesia dengan biaya murah), dan lima sub-100 bombardier CRJ1000 NextGen. Saat di awal tahun, di bulan Februari, Garuda Indonesia mendapatkan satu B737-800NG dan satu A330-200. Dengan kedatangan dua puluh satu pesawat ini, Garuda Indonesia akan mencapai seratus lima pesawat secara keseluruhan pada tahun 2012; dengan rata-rata umur pesawat yaitu 5,8 tahun. Di 2015, Garuda Indonesia diperkirakan beroperasi dengan 194 pesawat.

Jakarta, Mei 24, 2012
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS

PUJOBROTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar